Monthly Archives: September 2016

Bayangan kok dikejar?

Posted in tarbiyah

36

 *TIGA PULUH ENAM (36) TANDA ANDA SUDAH MENJADI BUDAK DUNIA* 1. Anda tidak bersiap-siap saat waktu shalat akan tiba. 2. Anda melalui hari ini tanpa sedikitpun membuka lembaran Al-Qur’an lantaran Anda terlalu sibuk. 3. Anda sangat perhatian dengan omongan orang

Posted in tarbiyah

Hati kok batu

Terus-menerus dalam perbuatan dosa akan mengeraskan hati, bahkan ketika seseorang berkeinginan untuk meninggalkan dosa tersebut, ia pun tidak bisa berhenti. Siapa yang merasa lemah untuk meninggalkan maksiat maka hendaklah memperbanyak istighfar,sehingga hati mereka tidak mengeras sebab banyaknya dosa. (Syaikh Abdul

Posted in tarbiyah

Strategi jitu

Syaithan, seneng Dan hobi banget bikin orang terjerumus. Apalagi kalo terjerumus dengan perkataan atau lintasan di benak yg bisa menyebabkan kekufuran. Apa Yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Lintasan Kekufuran? Pertama, jangan sampai diucapkan atau dipraktekkan Demikialah sikap sahabat, sebagaimana diceritakan

Posted in tarbiyah

4 Kelompok

📖 Allah Ta’ala berfirman: *(تِلْكَ الدَّارُ الْآخِرَةُ نَجْعَلُهَا لِلَّذِينَ لَا يُرِيدُونَ عُلُوًّا فِي الْأَرْضِ وَلَا فَسَادًا ۚ وَالْعَاقِبَةُ لِلْمُتَّقِينَ)* [سورة القصص 83] _”Negeri akhirat itu, Kami jadikan untuk orang-orang yang tidak ingin menyombongkan diri dan berbuat kerusakan di (muka) bumi.

Posted in tarbiyah

2 macam

Syaikh Prof. Dr. Ibrahim bin Amir Ar-Ruhaily pernah mengatakan: “Di dunia ini ada dua macam manusia. Yang pertama adalah mereka yang meninggal dunia kemudian mendapatkan ganjaran pahala setelah kematiaannya. Yang kedua adalah mereka yang meninggal dunia namun menanggung dosa orang-orang

Posted in tarbiyah

Not moon

CITA CITA I want to go to Jannah.. not moon.. I want to be a pious children…  Aku ingin bertaqwa kepada Allah dengan sebenar benar nya Taqwa, agar tercapai cita citaku. Allah Ta’ala berfirman, وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ

Posted in tarbiyah