Dialog Putri dan Ibunya

January 20, 2017  _Yunus Allan_

همسات بين الفتاة والأم

1- أمي امنحيني بعض العاطفة، وخاصةً عند بلوغ سن المراهقة؛ لأني لا أريد أن أرى العاطفة عند غيرك؛ فالشباب ذئاب.
Wahai ibu, berikanlah aku beberapa perhatian khususnya ketika beranjak usia remaja. Sebab aku tidak ingin melihat adanya perhatian dari selainmu ; sebab para lelaki adalah serigala.

2- قبل أن تتهميني بالتقصير في دراستي أو ديني أو حتى في أمور البيت؛ فتأكدي وتثبتي.
Sebelum engkau menuduhku telah melalaikan pelajaran, atau agamaku bahkan mungkin urusan-urusan rumah maka yakinkanlah dan periksalah kebenarannya.

3- وجود الخادمة دومًا وأبدًا قد يحرمني من الإبداع في أمور البيت من ترتيب وطبخ، وحينما أكون زوجة قد أكون جاهلة بكل ما يلزم، فيا ليتك تعودينني على المسئولية ورعاية الأسرة.
Keberadaan pelayan yang selalu dan terus-menerus terkadang menghalangiku untuk leluasa menangani pekerjaan rumah baik dalam hal merapihkan perabot-perabot rumah mau pun memasak. Sehingga pada saat aku menjadi seorang istri diriku pun tak pandai untuk melakukan hal yang semestinya dilakukan oleh seorang istri. Aduhai seandainya engkau memahami – wahai ibu – untuk membiasakan diriku terhadap tugas ( rumah ) dan memperhatikan keluarga.

4- إذا رأيتُك تنامين عن الصلاة؛ فإني أحزن لذلك، لأني أخاف عليك عذاب يوم عظيم، ووالله! إني أتعجب من حرصك على دوامك ومواعيد المستشفى، ولكن أمور الصلاة ومواعيدها تهملينها كثيرًا.
Saat aku melihat dirimu tertidur hingga luput dari shalat maka sungguh aku merasakan pilu karenanya, sebab aku takut adzab yang menimpamu pada hari yang agung ( kiamat ) kelak. Dan demi Allah ! Sesungguhnya aku merasa terkejut melihat semangatmu yang begitu rajin dan tepat waktu terhadap janji dengan rumah sakit, akan tetapi terhadap perkara shalat dan waktu-waktunya engkau kerap kali melalaikannya.

5- أسمعُكِ عند جلوسك مع النساء تقعين في الغيبة والحديث في الآخرين؛ وهذا حرام يا أمي! وسبب لسخط الله عليك.
Aku mendengarmu saat berkumpul dengan para wanita dalam keadaan mengghibah dan membicarakan orang lain ; tentu saja ini haram wahai ibuku ! Dan menjadi sebab datangnya murka Allah atas dirimu.

6- أنا معجبة جدًّا بخدمتك لوالدي، ودائمًا أسمع والدي يُثْني عليك إذا كُنْتُ معه.
Aku sangat terkesima sekali dengan pelayananmu kepada ayahku, dan aku selalu mendengar ayahku memujimu jika engkau sedang berada bersamanya.

7- لا مانع لدي أن تتزوج أختي الصغيرة قبلي؛ لأن قطار الزواج قد يتجاوزها كما تجاوزني.. والحمد لله على كل حال.
Tidak masalah bagiku adik perempuanku menikah terlebih dahulu sebelumku, karena kereta api pernikahan ( kesempatan menikah ) bisa saja melewatinya sebagaimana kereta tersebut telah melewatiku .. Dan segala puji hanya milik Allah atas segala kondisi.

Sumber Link :
http://wwwdotdenanadotcom/supervisor/articles.aspx?article_no=10158
🌿🌿🌿🌿🌿🎋🎋🎋🎋🍀🍀🍀🍀
📚 *Web* ; http://lajnahamalshaleh.com/2017/01/20/dialog-antara-putri-kepada-ibunya/

☀  _*Fb kami*_, https://facebook.com/lajnah.amalshaleh

📹  _*join telegram*;_ http://bit.ly/lajnahamalshaleh

🍃 _*Instagram kami*_; http://bit.ly/amalshaleh

🔹======🕌🕌======🔹

🌺 ” لجنة العمل الصالح”

🌻 *”LAJNAH AMAL SHALEH “*
*DONASI DAKWAH WEBSITE lajnahamalshaleh.com, mll rek _BSM 0697049095_*
_SEMOGA MENJADI AMAL JARIYYAH_

Posted in tarbiyah
